Sabtu, 04 Februari 2012

Tetrahydrozoline

Sekedar tahu tentang tetrahydrozoline..obat ini yang paling sering aku pake, soalnya mataku sensitif banget sama debu.. so, check it out..

Tetrahydrozoline, turunan dari imidazolin , ditemukan dalam over-the-counter obat tetes mata dan semprotan hidung . Derivatif lainnya termasuk naphazoline , oxymetazoline , dan xylometazoline . Keracunan dapat hasil dari overdosis .
Tetrahydrozoline adalah agonis alfa dan mekanisme utama aksi adalah penyempitan konjungtiva pembuluh darah . ini berfungsi untuk meringankan kemerahan pada mata disebabkan oleh iritasi mata ringan.
Ketika digunakan, "hanya seperti yang diarahkan," adalah tetrahydrozoline obat yang efektif yang menyusut pembuluh darah sehingga mengurangi memerah "merah" mata. Jika diambil secara internal, namun, obat ini bertindak seperti obat tekanan darah ampuh tinggi. Gejala yang dilaporkan pada anak-anak dan orang dewasa yang telah menelan beberapa produk perawatan mata baik oleh kecelakaan atau melalui aktivitas berbahaya termasuk mengantuk ditandai, tekanan darah rendah, memperlambat denyut jantung, dan pernapasan bahkan mungkin koma dan gangguan. Kuantitas serendah ½ sampai 1 ½ sendok teh (sekitar 1/6 untuk ½ botol setengah ons) telah menyebabkan reaksi diucapkan pada anak-anak kecil. Efek racun setelah proses pencernaan tetrahydrozoline bisa serius dan kadang-kadang memerlukan pengawasan ketat dan pengobatan dalam pengaturan perawatan intensif. Untungnya, tidak ada kematian telah dilaporkan.
Sebuah legenda perkotaan menunjukkan tetrahydrozoline yang dapat menyebabkan diare kekerasan jika diberikan secara oral, seperti dengan meletakkan beberapa tetes Visine dalam minuman orang yang tidak menaruh curiga itu. Namun, hasil sebenarnya dari " Prank Visine "mungkin lebih buruk, bervariasi dari mual dan muntah dengan kejang atau koma. Diare bukan efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar